Cara Cek NIK Di Pakai Untuk Registrasi Berapa Nomer



Melalui fitur Cek Nomor ini kita sebagai masyarakat bisa dapat mengetahui NIK kita sudah  digunakan untuk berapa nomor. Dengan adanya layanan ini, jika padasaat pengecekan kita temukan nomor yang tidak kita kenal  terdaftar dengan data NIK dan KK milik kita , kita dapat dapat langsung datang ke gerai terdekat. untuk melakukan UNREG.

Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika bersama dengan para operator telekomunikasi telah membuat bersepakat untuk menyediakan layanan fitur cek nomor dalam sistem registrasi kartu prabayar. 

Fitur cek nomor itu bertujuan untuk memudahkan kita sebagai masyarakat mengetahui Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang digunakannya terdaftar di berapa nomor. Ini untuk mewaspadai terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan.

Hal ini di gunakan untuk mengantisipasi sekaligus menghindari penyalahgunaan NIK dan Nomor KK oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Tidak semua operator menggunakan layanan SMS untuk fitur cek nomor tersebut, sebagian menggunakan website untuk melakukan pengecekan.

Berikut ini link website, USSD dan SMS untuk fitur cek nomor yang disediakan oleh masing-masing operator. Silahkan coba sesuai dengan sim kalian :

  • Telkomsel fitur cek nomor melalui website https://telkomsel.com/cek-prepaid, Indosat melalui SMS dengan format INFO#NIK kirim ke 4444 atau INFO#MSISDN kirim ke 4444.


  •  Xl Axiata melalui USSD dengan format: *123*4444#, Hutchison melalui https://registrasi.tri.co.id, Smartfren melalui https://my.smartfren.com/check_nik.php dan STI melalui website: https://my.net1.co.id.

 

Beberapa operator, seperti XL sudah menyediakan fitur ini untuk mengecek apakah NIK kita digunakan pihak lain untuk registrasi kartu prabayar.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek NIK Di Pakai Untuk Registrasi Berapa Nomer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel