Cara Menghapus File Sampah yang Bikin Memori HP Kepenuhan




Kalian suatu saat pasti pernah merasakan, di mana kinerja HP kalian semakin lama semakin menurun dan muncul peringatan bahwa memori internal hampir penuh. Padahal kalian gak terlalu banyak menyimpan foto atau vidio kenangan mantan :p , atau  aplikasi yang kalian instal di dalamnya nggak seberapa banyak, namun hp anda sudah ngos ngosan untuk di operasikan. Hal ini tentu saja sangat mengganggu aktifitas  banget, terlebih bagi kalian yang kesehariannya memang nggak bisa lepas dari HP.

Keberadaan file yang nggak penting namun lokasinya tersembunyi menjadi salah satu penyebab kondisi HP jadi lemot dan sangat berat untuk di operasikan. Dengan menghapus file yang tidak penting dan memadati memori HP kalian, performa HP kalian akan dipastikan segera normal kembali. Berikut beberapa tips dan caranya, untuk menghapus file sampah yang bikin memori hp kamu kepenuhan :

  • Perhatikan data penyimpanan dari aplikasi chatting, biasanya banyak file besar yang perlu dihapus

    Melalui File Manager, kali ini yang akan kita lakukan  adalah menghapus data-data usang yang berasal dari aplikasi chatting. Biasanya, yang memiliki banyak file terbesar adalah berasal dari aplikasi chat Whatsapp dan juga Line atau aplikasi chating lain nya. Terlebih jika kamu mengizinkan aplikasi Whatsapp untuk melakukan dwonload vidio maupun foto secara otomatis. Cara membersih kan nya adalah  masuk melalui File Manager, cari folder bagian Whatsapp maupun Line dan pilih data yang akan dihapus, silahkan pilih di foto atau vidio yang ingin di hapus.

  • Atau kalian juga bisa menginstal aplikasi cleaner untuk mendeteksi keberadaan files secara otomatis

    Jika kamu malas untuk membersihkan secara manual, kalian bisa coba  pakai cara andalan satu ini. Kamu bisa mengunduh aplikasi cleaner yang ada di playstotre. Aplikasi tersebut nantinya akan bekerja secara otomatis mencari file-file yang dianggap memberatkan dan tak perlu disimpan. Jadi kalian tinggal membuka aplikasi nya, dan tinggal menghapus sampah, jadi otomatis akan terhapus file file yang tidak berguna,

  • Coba cek kembali data kamera yang tersimpan, kalau dirasa nggak penting, mending langsung dihapus aja

    Coba cek data kamera melalui aplikasi File Manager. Caranya cukup mudah, tinggal masuk ke aplikasi File Manager – Internal – DCIM dan kamera. Lihat kembali foto atau video, kalau dirasa nggak penting, langsung hapus saja. Ingat, berkembangnya teknologi kamera HP membuat file-file yang dihasilkan juga semakin besar.

  • Cobalah untuk menghapus cache aplikasi

    File cache berasal dari aplikasi yang terinstal. Untuk menghapusnya, buka menu Setting pada HP kemudian menuju ke menu aplikasi. Setelah melihat aplikasi apa yang kira-kira memiliki cache besar, langsung menuju ke bagian penyimpanan untuk menghapusnya.
Cukup mudah banget kan? Kini jelas nggak perlu khawatir kalau HP-mu tiba-tiba lemot. Pokoknya tinggal gunakan aja cara-cara di atas tadi. Namun jika di rasa hp kamu sudah waktunya ganti, yagh tinggal di lembiru saja ( lempar beli yang baru ), namun kalau banyak kenangan yang tersimpan di hp itu, mending kamu agak bersabar sedikit.

Semoga tips di atas bisa membantu permasalahan hp anda, trimakasih sudahmampir ke blog kami....



Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus File Sampah yang Bikin Memori HP Kepenuhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel